2 Cara Oles Kue Bulan Sebelum Dipanggang aga「Baccarat formula」r Mengilap

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Bet365

SBaccarat formulaBaccarat formulaeBaccarat formulatelBaccarat formulaah kue bulan selesai diBaccarat formulapanggang satu kali, kue bulan harus dioles menggunakan egg wash kembali.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga:

Namun, tidak semua kue bulan yang sudah dioles menggunakan egg wash atau campuran telur dan susu cair dapat menghasilkan warna kue bulan merata dan mengilap.

Selain karena warna adonan kue bulan itu sendiri, warna kue bulan yang kuning kecokelatan dan mengilap tersebut didapatkan dari proses oles dan panggang kue. 

KOMPAS.com - Kue bulan memiliki warna kuning kecokelatan yang mengilap dan merata pada seluruh bagiannya.

Kue bulan yang sudah melalui tahap olesan pertama harus dipanggang selama sembilan menit dengan suhu oven sebesar 170 derajat Celcius.

Markus menuturkan, cara memoles kue bulan di tahapan pertama sangat berpengaruh pada hasil akhir kue bulan.

Cara memoles kue bulan yang berantakan dan tidak seimbang akan membuat warna kue bulan tidak merata dan sebagian sisi bisa lebih tebal dibandingkan sisi lainnya.

"Olesan juga ada catatan. Olesan pertama itu harus pelan-pelan, harus sampai rata untuk dapat menghasilkan diameternya tertutup semua," kata Markus kepada Kompas.com, Jumat (17/9/2021).

Selengkapnya, simak cara mengoles kue bulan sebelum dipanggang agar warnanya merata berikut ini.

Baca juga:

Menurut Markus Tarwadi, Dim Sum Chef dari Gran Melia Jakarta, kue bulan harus dioles sebanyak dua kali dengan durasi dan suhu oven tertentu agar warnanya merata dan mengilap.