Weide Sports_Crown gambling_Casino game_Live Baccarat Platform_Sports betting

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Bet365

IndLegal online casinoonesiLegal online casinoa sendiri Legal online casinotelah kehilangan 5 persen hutannya tahun lalu. Artinya, negara kita sudah mengalami penurunan selama 3 kali berturut-turut. Sedih nggak sih, apalagi bagi kita yang udah punya anak. Belasan atau puluhan tahun lagi, atau saat anak-anak sudah mulai dewawa, bisa jadi kondisi bumi lebih buruk dari sekarang. Kalau itu terjadi, kayak ada segelintir perasaan bersalah telah melahirkannya ke dunia. Tapi namanya takdir, pasti bisa berubah. Mari kita berdoa aja supaya ketakutan di atas atau prediksi-prediksi menyeramkan itu tidak akan terjadi.

Hutan merupakan paru-paru dunia yang punya peran begitu besar untuk keberlangsungan planet kita ini. Jika tidak ada hutan, kita dan jutaan makhluk hidup lainnya akan kesulitan bernapas karena nggak ada lagi yang memasok oksigen. Walaupun jelas-jelas berperan penting, tapi banyak banget manusia yang masih tega merusak hutan, menebang pohon secara ilegal, atau melakukan perburuan liar. Kalau memang tujuannya untuk uang, memangnya uang bisa dipakai untuk membeli oksigen?? Kalau nggak ada oksigen, mau bernafas pakai apa?

Laporan tahunan Global Forest Watch menyatakan kalau ada hutan seluas negara Swiss yang rusak tahun lalu. Nggak usah dibayangin deh seberapanya, yang jelas luas banget. Hutan itu ditebang atau dibakar untuk kepentingan komersil dan membuka lahan peternakan. Brasil jadi negara dengan kerusakan hutan paling parah, disusul Kongo di peringkat dua, dan Indonesia di peringkat tiga! Ya, selamat untuk kita semua karena terbukti gagal menjaga dan melestarikan hutan