Baccarat Computer_Roulette Chart_888 Live Casino

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Bet365

DuduAmerAmerican gamblingicaAmerican gamblingn gamblingAmerican gamblingk dengan menyilangkan kaki bisa meningkatkan tekanan pembuluh darah yang membawa kembali alirannya ke jantung. Jika salah satu kaki ditekan, maka aliran darah jadi melemah dan tersendat di kaki. Nah, hal inilah yang ternyata bisa memicu varises.

Agar mendapatkan postur yang lebih elegan, banyak orang memilih duduk dengan menyilangkan kaki. Nggak cuma di waktu santai, bahkan ketika hendak interview pun beberapa orang kerap duduk seperti ini. Katanya sih biar kelihatan lebih tegap badannya, selain emang nyaman ya. Di balik tampilan ini, ternyata duduk menyilangkan kaki punya efek buruk buat tubuh lo! Terlebih jika kamu melakukannya terlalu sering dan lama.

Seorang terapis ortopedi asal Amerika, Vivian Eisenstadt menyebut bahwa posisi ini akan menimbulkan masalah di area pinggul yang bakal berefek ke tulang belakang, mengutip laman Hello Sehat. Hal ini disebabkan oleh tekanan lutut bagian bawah yang membuat tulang panggul jadi memutar dan menekan punggung bawah hingga leher. Biasanya, makin lama duduk menyilang, akan makin terasa juga efeknya.

Penelitian Blood Pressure Monitoring menyebut bahwa duduk menyilangkan kaki terutama di area lutut bisa meningkatkan tekanan darah sistolik sebanyak tujuh persen dan diastolik dua persen. Penyebabnya karena kaki yang melintang mendorong lebih banyak darah ke jantung. Meski nggak terlalu riskan, kamu yang ada potensi hipertensi mending hindari duduk dengan cara ini.

Ketika kaki menyilang, panggul akan menahan sebelah beban tubuhmu. Padahal sendi panggul yang tertekan bisa menyebabkan pengumpalan darah di kaki, seperti yang diungkapkan oleh ahli jantung dr. Stephen T. Sinatra. Hal ini membuatmu lebih rentan mengalami pembengkakan hingga pembekuan pembuluh darah.

Duduk menyilangkan kaki pada ibu hamil akan memicu ketegangan otot, sakit punggung, dan kram kaki. Jika terlalu lama atau sering dilakukan, ini bisa membuat pergelangan kaki jadi bengkak, mengutip laman Healthline. Nah, kalau kaki mulai bengkak, cobalah untuk duduk dengan menempatkan kedua kaki di lantai.

Meski nggak berdampak secara langsung, ada baiknya hindari duduk menyilangkan kaki atau jangan lakukan lebih dari 15 menit. Kalau kakimu mulai merasa nggak enak karena kebiasaan duduk ini, segeralah bangun dan berjalan-jalan sebentar, ya!

Menyilangkan kaki bisa memberikan tekanan pada saraf peroneal yang ada di belakang lutut, mengutip laman CNN. Padahal saraf ini mengendalikan sebagian besar sensasi kaki bagian bawah. Wajar jika kakimu bakal kram atau kesemutan kalau terlalu lama duduk menyilangkan kaki. Meski kramnya cuma sementara, tapi jika terus-menerus terjadi, ini bisa berefek pada saraf kaki lo!

Melansir dari beberapa sumber, berikut beberapa kerugian yang bakal menimpamu jika terlalu sering duduk dengan menyilangkan kaki. Yuk, mulai kurangi!