Mengenal Roket New Shepard dalam Misi Blue Origin yang Bawa Jeff Bezos 「bet365 alternate URL」ke Luar Angkasa

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Bet365

Dapatkan inforbet365 alternate URLmasibet365 alternate URL, inspirasi dan insight di bet365 alternate URLBet365 alternate URLemail kamu.

Daftarkan email

Penerbangan awak pertama roket New Shepard ke luar angkasa membawa empat penumpang, Jeff Bezos dan tiga warga sipil, tetapi tidak ada pilot karena kapsul ruang angkasa adalah sistem otomatis.

Roket ini dirancang untuk membawa penumpang ke ruang suborbital di dalam kapsul kru. Kapsul ini memiliki enam jendela observasi besar. Roket New Shepard telah melalui 15 peluncuran uji tanpa awak.

Blue Origin menjadi misi tonggak sejarah bagi perusahaan pariwisata luar angkasa.

Baca juga: Memaknai Kesuksesan Blue Origin dan Jeff Bezos dalam Wisata Antariksa

Baca juga: Lagi, Blue Origin Milik Jeff Bezos Uji Coba Roket Wisata Antariksa

Misi Blue Origin sukses meluncur pada Selasa (20/7/2021) dari Launch Site One di dekat Van Horn, Texas, pada pukul 09.00 pagi waktu setempat.

Lantas, seperti apa New Shepard itu?

New Shepard adalah roket yang diproduksi oleh Blue Origin, perusahaan wisata luar angkasa yang didirikan bos Amazon, Jeff Bezos.

Dilansir dari Space, Rabu (21/7/2021), Blue Origin disebut sebagai penerbangan manusia pertama, yang akan menjadi penerbangan ke-16 New Shepard, tetapi menjadi penerbangan pertama dengan astronot di dalamnya.

Ketiga orang tersebut yakni saudaranya Mark Bezos, veteran pilot wanita berusia 82 tahun Wally Funk, dan seorang turis remaja dari Belanda, Oliver Daemen.

KOMPAS.com - Roket New Shepard sukses membawa Jeff Bezos ke luar angkasa. Dalam debut pertama misi Blue Origin, salah satu orang terkaya di dunia itu membawa tiga awak bersamanya.

Roket New Shepard, yang dipakai Jeff Bezos ke luar angkasa bersama tiga warga sipil lainnya, diambil dari nama astronot Amerika pertama yang pergi ke luar angkasa pada tahun 1962, Mercury Alan Shepard.