Cara Menanam dan Merawat Tanaman Lidah Bua「Baccarat Probability Table」ya

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Bet365

DaBaccarat Probability TablepaBaccarat Probability TablBaccarat Probability Tableetkan informaBaccarat Probability Tablesi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Anda pun bisa menanam lidah buaya di pekarangan rumah atau di pot, lalu ditempatkan di dalam rumah atau di teras. Dengan begitu, Anda bisa langsung menikmati manfaatnya.

Satu hal penting dalam perawatan tanaman lidah buaya adalah pencahayaan yang tepat. Tanaman lidah buaya membutuhkan cahaya terang, jadi paling baik tumbuh di jendela yang menghadap ke selatan atau barat.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tanaman lidah buaya atau Aloe vera telah ditanam dan dimanfaatkan sejak lampau. Lidah buaya merupakan salah satu tanaman obat yang paling banyak digunakan.

Selain itu, pastikan pot memiliki banyak lubang drainase. Tanaman lidah buaya tidak dapat mentolerir genangan air.

Dilansir dari Gardening Know How, Jumat (30/4/2021), berikut cara menanam lidah buaya di rumah.

Baca juga: Begini Cara Menanam dan Merawat Lidah Buaya agar Tumbuh Banyak

Anda bisa menyuburkan tanaman lidah buaya dengan pupuk, tetapi lidah buaya umumnya tidak perlu dibuahi. Anda dapat menggunakan pupuk berbahan dasar air yang mengandung fosfor dengan kekuatan setengah.

Langkah pertama dalam perawatan tanaman lidah buaya adalah menyadari bahwa tanaman ini adalah jenis tanaman sukulen. Seperti kaktus, tanaman sukulen bekerja paling baik dalam kondisi kering.

Saat tanaman lidah buaya disiram, tanah harus benar-benar basah, tetapi air harus dibiarkan mengalir dengan bebas dari tanah. Alasan paling umum tanaman lidah buaya mati adalah karena pemiliknya terlalu sering menyiram, atau tidak membiarkan airnya mengalir.

Baca juga: Lidah Buaya Bisa Jadi Pupuk Organik Cair Tanaman Hias, Begini Caranya!

Saat menanam tanaman lidah buaya, tanamlah dalam campuran tanah pot kaktus atau tanah pot biasa yang telah diubah dengan perlit tambahan atau pasir bangunan.

Aspek penting lainnya dari cara menanam tanaman lidah buaya adalah menyiram tanaman dengan benar. Tanah tanaman lidah buaya harus dibiarkan benar-benar kering sebelum disiram.