6 Ide Memanfaatkan Ruang di Bawah 「Baccarat casino advantage」Tangga

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Bet365

Ruang bawah tangga juga bisa kamu manfaatkan sebagai perpustakaan mini yang menarik. Siapkan rak atau lemari khusus di area bawah tangga untuk menyimpan koleksi buku yang dimiliki.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga: Tangga Putar Tidak Bagus Menurut Feng Shui, Penyebab dan Solusinya 

Baca juga: 4 Hama Rumah Tangga yang Berbahaya bagi Kesehatan

Padahal, area di bawah tangga bisa sangat bermanfaat untuk menciptakan sebuah ruang yang baru di dalam rumah. Jika bingung memanfaatkan ruang di bawah tangga, ada beberapa ide yang bisa dicoba.

Baca juga: Berapa Jarak Antar Anak Tangga yang Ideal? Berikut Penjelasannya

Ide memanfaatkan ruang di bawah tangga paling umum adalah menjadikannya sebagai ruang penyimpanan tambahan.

Baca juga: 5 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Membangun Tangga

Untuk hunian dengan tangga berbelok membentuk huruf L, kamu bisa memanfaatkannya menjadi area duduk. Untuk lebih maksimal, kamu bisa menambahkan laci dan rak penyimpanan. 

Untuk hunian dengan tangga linier memanjang, area bawah tangga bisa dimanfaatkan untuk meletakkan lemari dan TV sehingga membuat area ini tampak "hidup" dan tertata. 

Jika memungkinkan, tambahkan beberapa kursi atau bangku yang nyaman tepat di depan lemari buku. 

Agar bisa disesuaikan dengan luas dan ruang yang tersedia di bawah tangga, kamu perlu membuat lemari atau rak custom untuk tempat penyimpanan. 

JAKARTA, KOMPAS.com - Area bawah tangga menjadi ruang yang kerap diabaikan banyak penghuni rumah sehingga mereka membiarkannya begitu saja.

Selanjutnya, ide memanfaatkan ruang di bawah tangga adalah menjadikan area dapur. Untuk hunian dengan tangga berbalik arah membentuk U, kamu bisa memanfaatkan ruang di bawah tangga sebagai dapur karena mempunyai ruang yang cukup luas.

Atur sedemikian mungkin agar terlihat lebih menarik. Tambahkan sedikit tanaman hias ataup rak yang dapat menyimpan buku-buku serta perlengkapan kerja. 

Area di bawah tangga bisa dimanfaatkan sebagai ruang kerja. Cukup menyiapkan sebuah meja dan kursi sudah cukup untuk membuat ruang kerja yang nyaman di bawah tangga.